Find us on Google+ Pengertian Bounce Rate - Dani Sukma | Blog Dani | Belajar SEO

Saturday, July 25, 2015

Pengertian Bounce Rate

Apa itu Bounce Rate ?



Berapa Nilai Bounce Rate yang baik ?


danisukma.blogspot.com - Apa sih Bounce Rate itu  ? Bagi orang awam atau blogger pemula seperti saya, istilah bounce rate pasti terdengar asing. berbeda dengan para blogger senior yang berlomba-lomba mencari Cara Menurunkan Tingkat atau Presentase Bounce Rate. Apa alasan Bounce Rate harus diturunkan ? mengapa Bounce rate harus diturunkan ? untuk menjawab pertanyaan tersebut, terlebih dahulu kita harus mengetahui pengertian atau arti dari istilah bounce rate tersebut

Pengertian Bounce Rate


Seperti dikutip dari tautweb.com  arti Bounce Rate secara harfiah adalah rata-rata kelembaman atau tingkat kelembungan, sedangkan dalam kaidah website Bounce Rate berarti presentase kunjungan pada satu halaman dimana pengunjung masuk kemudian pergi dari halaman tersebut. atau seperti dikutip dari dailyblogtips.com bounce rate berarti presentase dari pengunjung yang "Bouncing" away setelah landing pada situs Anda (mereka hanya berkunjung pada satu halaman dan meninggalkan situs Anda sebelum berkunjung ke halaman lain pada situs Anda).

Penyebab Bounce Rate Tinggi


Bounce Rate tinggi dapat disebabkan oleh beberapa hal berikut dibawah ini :
1. Pengunjung menekan tombol back pada browsernya
2. Pengunjung menutup browsernya
3. Pengunjung Meng-klik salah satu iklan pada situs Anda
4. Pengunjung Meng-klik salah satu ekstrenal link pada situs Anda
5. Pengunjung mengetikan alamat URl baru pada browsernya pada halaman yang sama

hal-hal tersebut diatas dapat menyebabkan pengunjung meninggalkan situs Anda. Jadi sebaiknya Anda mencegah pengunjung situs Anda melakukan-nya, sebelum mengunjungi halaman lain padas itus Anda, karena hal tersebut akan dihitung sebagai bounce. masih bersumber dari dailyblogtips.com, rumus untuk menghitung baounce rate adalah :

Bounce Rate = Jumlah Kunjungan pada satu halaman saja / Total Jumlah Kunjungan

contohnya, jika dalam sebulan situs Anda mendapatkan 120,000 kunjungan, dan 80,000 diantaranya adalah kunjungan pada satu halaman saja(bouncing away) maka bounce rate situs Anda pada bulan tersebut adalah 120,000 dibagi 80,000 sama dengan 0,66 (66%).

kesimpulanya, semakin rendah nilai presentase Bounce rate situs Anda maka semakin baik. karena itu berarti bahwa pegunjung betah berlama-lama di situs Anda baik membaca konten maupun tampilan desain situs yang Anda suguhkan.

Posting Terkait Apa itu Bounce Rate


Cara Mengatasi The Page You Requsted Is Invalid
Cara mengatasi hardisk Tidak Terbaca Saat Install XP
Blog Widget by LinkWithin