Find us on Google+ Cara Mendapatkan Kaca Mata Menggunakan BPJS - Dani Sukma | Blog Dani | Belajar SEO

Friday, February 20, 2015

Cara Mendapatkan Kaca Mata Menggunakan BPJS

Tags : Pakar SEO Tangerang

Langkah Klaim Kacamata dengan BPJS



Alamat Optik di Tangerang yang Menerima BPJS


danisukma.blogspot.com - Apakah Penggantian Kaca Mata Ditanggung BPJS ? Jawabanya YA, coba Anda perhatikan gambar kwitansi yang saya share di atas, pada tanggal 28 Januari yang lalu saya melakukan klaim penggantian kaca mata baru ke optik yang menerima BPJS di Tangerang. Tampak pada gambar jumlah yang dibayarkan RP. 300,000. dengan rincian Rp.200.000 ditanggung BPJS dan sisanya Rp. 100.000 adalah tambahan uang kita pribadi.kenapa hanya Rp. 200.000 ?

Biaya Penggantian Kaca Mata yang ditanggung BPJS


Berdasar dari sebuah sumber besar biaya yang di tanggung BPJS tergantung dari kelas perawatan yang kita pilih saat pertama kali mendaftar BPJS. kebetulan saya mendaftar di kelas 2 bagaimana dengan kelas yang lain ? berapa besar biaya yang ditanggung BPJS untuk Penggantian Kaca Mata di kelas 1 & 3 ? seperti dikutip dari blognya Agustinadian Susanti untuk kelas 1 BPJS menanggung biaya penggantian kacamata Rp.300.000 sedangkan kelas 3 Rp. 150.000.

Langkah Mendapatkan Kaca Mata Menggunakan BPJS


Caranya sangat mudah, yaitu meminta rujukan di faskes 1 untuk memeriksa mata di dokter spesial mata ke faskes 2, lalu membawa resep dokter dari dokter spesialis mata di faskes 2 yang sudah di stempel BPJS ke optik yang meneria BPJS di sekitar tempat tinggal Anda dan selamat Anda sudah mendapatkan kaca mata yang baru. 

Alamat Optik yang Menerima BPJS di Tangerang


Jika Anda berdomislidi Tangerang, seperti gambar kwitansi di atas, optik Rik-Rik adalah salah satu Optik di Tangerang yang menerima Klaim Kaca Mata dari BPJS, optik tersebut berlokasi di Cimone Tangerang, persis di sebelah gedung baru BSI Cimone. Selain itu optik Joy di pasar lama Tangerang juga menerima resep dokter untuk klaim kaca mata dari BPJS.

Demikian posting pengalaman saya tentang Klaim Kaca Mata dengan BPJS, kesimpulanya memang benar bahwa BPJS menanggung biaya pembuatan atau penggantian kaca mata baru dengan catatan besarnya biaya yang ditanggung tergantung dari kelas BPJS yang Anda pilih. 

Posting Terkait Klaim Kacamata BPJS :


Blog Widget by LinkWithin