Find us on Google+ Cara Memindahkan Gambar ke Layer Lain Autocad - Dani Sukma | Blog Dani | Belajar SEO

Sunday, February 28, 2016

Cara Memindahkan Gambar ke Layer Lain Autocad

Tags : Pakar SEO



Cara Memindahkan Gambar Dari Satu Layer ke Layer yang Lain di Autocad


Cara Memindahkan Gambar Antar Layer di Autocad - Cara Agar Gambar Berpindah ke Layer Lain di Autocad. 3 tahun lebih saya berpengalaman sebagai drafter di sebuah perusahaan panel maker, menggambar kontruksi panel menggunakan aplikasi autocad, tapi hanya sebatas 2 dimensi tanpa layer. Jadi masih banyak fitur autocad dan trik2 yang belum saya kuasai, seperti masalah yang baru saya hadapi baru2 ini yaitu Cara Memindahkan Gambar ke Layer yang Lain di Autocad.

Seperti biasa untuk mencari solusi dari permasalahan Cara Agar Gambar Berpindah ke Layer Lain di Autocad saya searching di google dengan kata kunci Cara Memindahkan Gambar Antar Layer di Autocad dalam bahasa inggris, karena berdasarkan pengalaman,  beberapa solusi yang saya share di blog ini saya dapatkan dari blog bule seperti Cara Membuat Template Undangan Tom & Jery.

Dan dari situs cad-notes.com saya dapatkan Cara untuk Memindahkan Gambar ke Layer yang Lain di AutoCad yang dapat diaplikasikan pada semua versi AutoCad 2006, 2007, 2010 dll. Pada sebuah postingnya situs tersebut memberikan 3 alternatif Cara Membuat Gambar Pindah ke Layer Lain di AutoCad. Berikut adalah salah satu cara yang sudah saya coba dan berhasil :

Memindahkan Gambar ke Layer lain dengan Menggunakan Dropdown List Layer Properties


Contoh kasus :  setelah membuat dinding pada layer dinding, saat mempraktekan tutorial membuat bangunan 3D dari Denah 2D dengan AutoCad, saya lupa memnidahkan ke layer pintu jendela ketika menggambar jendela karenanya gambar jendela yang sudah saya buat berada pada layer dinding

Gambar Jendela Berada Dalam Layer Dinding

Langkah pertama untuk memindahkan gambar jendela tersebut ke layer pintu jendela yaitu dengan menyeleksi gambar tersebut

Seleksi Gambar Jendela

Langkah kedua adalah dengan memindahkan pilihan layer aktif pada dropdown list layer properties menjadi pintu jendela

Pindahkan ke Layer Pintu Jendela

Gambar jendela sudah berpindah ke dalam layer yang diinginkan.

Gambar Sudah Berpindah Layer

Demikian posting Cara Memindahkan Gambar Antar Layer di Autocad, jika ada yang ditanyakan atau masih belum jelas, silahkan isio kolom komentar, baca juga posting saya yang lain seputar tips dan trik komputer

Blog Widget by LinkWithin