Find us on Google+ Belajar SEO Dari Pemula Untuk Pemula - Dani Sukma | Blog Dani | Belajar SEO

Wednesday, July 17, 2013

Belajar SEO Dari Pemula Untuk Pemula

Belajar SEO

Belajar SEO - Belum lama ini saya dipercaya untuk bekerja di sebuah perusahaan distributor obat herbal, disana saya diberi tanggung jawab untuk meng-optimasi web agar menempati top 10 ranking di mesin pencarian google.

SEO adalah hal baru bagi saya, selama ini pemahaman saya bahwa agar sebuah web SEO Friendly maka harus membuat url link yang mudah dibaca mesin pencari dengan memanfaatkan htaccess. setelah banyak mendapat masukan dari buku dan tutorial senior blogger ternyata tidak sesederhana itu, selain url yang paling utama adalah riset KeyWord, membuat judul dan konten posting berdasarkan KeyWord yang sering dicari orang.

bagaimana cara kita mendapat KW(KeyWord) yang tepat? berpikirlah seperti user mesin pencari google, apa kata atau kalimat yang akan diketikkan saat mencari sesuatu. misalnya "cara mengakali proteksi speedy" atau "cara recovery netbook acer ao532h" akan lebih baik jika KW yang dilirik sesuai dengan tema blog anda. tapi demi meningkatkan trafik banyak blogger yang melirik semua KW, sehingga bagi blogger pemula seperti saya harus berjuang keras untuk meraih peringkat di google.

seperti hacker, dalam SEO ada istilah Black Hat dan White Hat, jelas perbedaanya dari cara mereka melakukan optimasi SEO. cara menempatkan KW, cara membuat Backlink, Jumlah Blog yang dimiliki. dll.Kembali ke masalah SEO, menurut saya pribadi posting dengan mengutamakan SEO dapat mengurangi kreativitas kita dalam menulis. mungkin anda sering menemukan isi konten serupa(CoPas) pada banyak blog, selain itu adanya peng-optimasian KW terkadang dapat mengurangi estetika dalam menulis, karena memaksakan kata-kata tertentu untuk dimasukkan diantara paragraf, yang sebenarnya tidak berkaitan dengan isi konten.

demikian sedikit ulasan mengenai Belajar SEO, semoga dapat bermanfaat, mohon dikoreksi apabila ada pendapat atau tulisan pada artikel ini yang salah atau ada teman-teman yang ingin menambahkan silahkan isi form komentar dibawah ini. terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Blog Widget by LinkWithin