Find us on Google+ Cara Daftar Adsense Blogspot - Dani Sukma | Blog Dani | Belajar SEO

Wednesday, November 6, 2013

Cara Daftar Adsense Blogspot

Tags : Dani | cara daftar adsense blogspot

cara daftar google adsense

Cara Mendaftar Google Adsense


Cara Daftar Adsense Blogspot - Dani Sukma. apa itu google adsense ? bagaimana cara mendaftar google adsense ? belakangan ini saya kembali tertarik mencari cara mendapatkan penghasilan tambahan melalui internet sebelum melanjutkan membaca coba perhatikan blog deskripsi di atas, posting kali ini pun sebagai dokumentasi pengalaman saya sebagai nubie, jadi mohon dikoreksi jika ada pernyataan atau isi posting ini yang keliru.

Apa Itu Google Adsense



Berikut adalah pengertian google adsense yang saya kutip dari wikipedia adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik

Langkah langkah untuk mendaftar google adsense


Google AdSense adalah pilihan yang paling populer untuk mendapatkan penghasilan dari konten online, tapi sayangnya, banyak blogger tidak tahu cara membuat akun Google Adsense. Membuat akun AdSense sangat mudah dilakukan dan diterima Anda hanya perlu sebuah website atau blog yang diindeks oleh Google, yang harus berisi minimal 10 halaman dan yang paling penting, tidak melanggar kebijakan Google Adsense. Berikut adalah langkah-langkahnya.

1. login ke dashboard blogspot, lalu pilih blog yang akan di daftarkan adsense
2. perhatikan menu vertical disebelah kiri klik menu earning

cara daftar adsense blogspot

Catatan : dalam beberapa kasus, menu earning tidak muncul, bagaimana menampilkan menu earning di blogspot ? hal ini saya alami untuk blog yang saya buat 2009 lalu (blog pertama saya). 


ternyata permasalahan-nya pada setting bahasa blog, agar menu earning muncul anda harus mengganti setting bahasa blog menjadi english. simpan settingan lalu refresh halaman dashboard.



3. melanjutkan ke langkah selanjutnya klik tombol sign up for adsense


4. Jika sebelumnya anda belum login ke akun gmail anda akan diminta login terlebih dahulu


5. Setelah anda login, anda akan diarahkan ke halaman berikut, pastikan alamat blog sudah sesuai klik continue untuk melanjutkan


6. dan langkah yang terakhir cara daftar adsense blogspot adalah Submit your AdSense application, pada langkah ini anda akan diminta mengisi data pribadi seperti nama asli, alamat negara dan nomor telepon. data ini akan digunakan saat anda akan menerima pembayaran dari google adsense, jadi pastikan untuk mengisi data dengan benar. Selanjutnya tekan tombol submit my application.

Setelah menyerahkan formulir Google akan meninjau blog Anda dan pendaftaran Anda. Tunggu maksimum 2 minggu untuk mendapatkan pendaftaran AdSense Anda disetujui... atau ditolak. Google akan mengirimkan email ke inbox Anda jika akun Anda telah disetujui.

Pemberitahuan Jika Pendaftaran Adsense di setujui

cara mengetahui akun adsense telah disetujui

Pemberitahuan Jika Pendaftaran Adsense Ditolak


Demikian posting cara daftar adsense blogspot semoga dapat bermanfaat.

Posting Terkait :
Mendapatkan dollar dari adfly
Cara Membuat Facebook Like Box
Cara Pasang Breadcrumb di Blogspot

No comments:

Post a Comment

Blog Widget by LinkWithin